Friday 31 January 2014

Kelebihan Jaringan 4G

Kelebihan menggunakan Koneksi Internet 4G :
  • Kecepatan :
Karena merupakan Teknologi Komunikasi Seluler terbaru, 4G membawa kecepatan yang 10x lebih cepat dibanding 3G+ yaitu sekitar 100MBps pada lokasi Seluler biasa dan 1GBps pada lokasi Internet Seluler Premium. Hal ini memungkinkan anda mendownload 1000 Aplikasi di Smartphone hanya dalam sekejap.
  • Jangkauan :
Jangkauan Teknologi Jaringan 4G memiliki Jangkauan Sinyal sebesar 21 Km dari pusat pemancar, dan 4G WiMAX yang mampu memberikan Internet berkecepatan tinggi dalam jarak 31 Mil dari pusat pemancar Sinyal.
  • Hand Off :
Pada umumnya, jika pengguna Internet 3G mendownload sesuatu di Smartphone dan pengguna tersebut pergi diluar jangkauan 3G maka koneksi Internetnya akan dimatikan karena sedang berada diluar jangkauan. Tapi tidak pada 4G, dengan meningkatan standar jaringan, 4G memungkinkan pengguna menggunakan Internet berkecepatan tinggi dengan smooth tanpa ada gangguan.
  • Jaringan Data murni
Salah satu perubahan yang paling signifikan untuk 4G Jaringan adalah bahwa jaringan data, mentransfer paket data Internet Protocol (IP). Jaringan data berbasis benar-benar akan memungkinkan lebih banyak bandwidth yang berarti lebih banyak data dapat dibagi melalui jaringan.
  • Keamanan :
Dengan peningkatan Standar Jaringan, 4G memiliki keamanan yang lebih tinggi dibanding 3G, Selain itu 4G juga mendukung IPv6.
sumber : http://www.allpcind.com/kelebihan-menggunakan-internet-4g/

No comments:

Post a Comment