Saturday 12 October 2013

KEISTIMEWAAN OS KITKAT



             Setelah sekian lama android mengeluarkan versi jelly bean, kini android mengeluarkan versi terbarunya yaitu Kitkat. Pemberian nama os ini cukup banyak membuat orang kaget karena terdengar rumor bahwa os selanjutnya akan diberi nama Key Lime Pie, alasan perubahan nama ini disebabkan karena Google menyadari tidak banyak orang yang mengetahui rasa Key Lime Pie ini. Tak seperti versi-versi jenis makanan sebelumnya yang telah banyak dikenal dikalangan masyarakat. Selain itu mengapa Google mengambil nama Kitkat, karena Kitkat adalah makanan yang cukup dikenal dikalangan masyarakat karena rasa coklatnya yang manis, enak serta pas dikonsumsi saat bersantai.
             
            Google memang belum secara resmi mengumumkan fitur apa saja yang akan muncul di versi terbaru ini, namun ada beberapa bocoran yang nampaknya akan hadir dalam versi terbarunya ini. Salah satu fitur yang diarapkan ialah kemampuan perangkat android lama yang menggunakan ram 512 MB atau yang masih menjalankan sistem opersi Ginggerbread dapat menjalankan android Kitkat dengan baik, karena perangkat tersebut tidak dapat menikmati android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean secara maksimal.
            
            Selain itu masih ada beberapa fitur lainya yang diperkirakan akan hadir, seperti :

1. Display layar high definition yang lebih baik, termasuk mendukung resolusi 4K yang mulai populer belakangan ini.

2. Improvisasi ketahanan baterai, yaitu dengan menghadirkan built-in power saving mode bawaan Android, bukan hanya buatan vendor ponsel.

3. Jika prosesor dual core dan quad core sudah sangat umum, maka mungkin Android bisa memberikan terobosan unik dengan mendukung prosesor tri core seperti bentuk coklat KitKat yang terdiri dari 3 buah.

4. Sinkronisasi SMS Antar Perangkat. Sinkronisasi SMS antar perangkat diyakini sebagai solusi untuk pengguan Android yang suka bergonta ganti SIM dan perangkat. Melalui fitur ini diharapkan nantinya pengguna dapat menyimpan SMS di kartu SIM, kartu SD, ataupun melalui cloud service sehingga nantinya para pengguna dapat mengaksesnya di perngkat manapun yang ia gunakan.




Sumber : http://portal.paseban.com/review/123831/android-kitkat

No comments:

Post a Comment